Janganlah kau tangisi perpisahan dan kegagalan bercinta, karena pada hakikatnya jodoh itu bukan ditangan manusia. Atas kasih sayang Tuhan kau dan dia bertemu, dan atas limpahan kasih-Nya jua kau dan dia dipisahkan bersama hikmah yang tersembunyi. Pernahkan kau berfikir kebesaran-Nya itu?

Label

Selasa, 19 Oktober 2010

Artikel tentang "Pemanfaatan Komputer pada kehidupan sekarang"


Pemanfaatan Komputer dalam Kehidupan Saat ini


            Pemanfaatan Komputer dalam kehidupan saat ini sangat penting di berbagai bidang. Komputer adalah Seperangkat alat  yang dipakai untuk mengelola data menurut prosedur yang dijalankan system yang telah dirumuskan. Kata Komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa  alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

Secara singkat dijelaskan perkembangan computer dari awal dari awal sampai terbentuknya computer seperti sekarang ini. Pada awalnya computer masih berbentuk seperangkat alat hitung yang sangat sederhana, alat hitung ditemukan oleh BLARSE PASCAL pada tahun 1642 yang disebut saat itu yaitu ABATUS.. yang fungsi dasarnya masih (+ ; - ; x ; /).. Terus berkembang menjadi Kalkulator ditemukan oleh seorang filsuf berasal dari JERMAN yang bernama GOTTFRED WITHEM VON LEIBNIZ pada tahun 1694. Kemudian berkembang lagi terus menerus hingga jadi seperti seperangkat alat yang prosesnya menggunakan system operasi yang sekarang sering kita sebut dengan KOMPUTER.

Perkembangan KOMPUTER memiliki 6 Generasi, Yaitu..
            GENERASI PERTAMA      pada tahun 1946 - 1959
            GENERASI KEDUA           pada tahun 1959 - 1964
            GENERASI KETIGA          pada tahun 1964 - 1970
            GENERASI KEEMPAT      pada tahun 1970 - 1990
            GENERASI KELIMA         pada tahun 1990an
            GENERASI KEENAM       pada abad 21an sekarang ini..

            Pemanfaatan Komputer dalam kehidupan saat ini sangat banyak mulai pemanfaatan computer dari Bidang Pendidikan, Bidang Pekerjaan, Bidang Informasi dan Kemasyarakatan, dan bidang – bidang yang lain. Pemanfaatan computer berdampak positif tetapi juga bisa berdampak negativ bila disalahgunakan. Jadi kita harus cermat, pandai dan bijaksana dalam pemanfaatan dan penggunaan computer.

Pemanfaatan Komputer dalam Bidang Pendidikan dan Pengetahuan:
Sebagai Perpustakan Elektronik yang sudah dapat dengan mudah di cari bila computer dilebihi oleh jaringan INTERNET.
Sebagai alat untuk berhitung,, mengelola kata, dan lain – lain

Pemanfaatan Komputer dalam Bidang Pekerjaan:
Penyiapan surat-menyurat sampai dengan penyimpanan arsip dikantor.
Pembuatan film dalam bidang animasi dan efek-efek 3 dimensi
Pemanfaatan dirumah sakit juga semakin berkembang ( layanan administratif).
Pemesanan tiket peswat terbang pada perusahan penerbangan domestik maupun     internasional.
Administrasi negara seperti administrasi data kepegawaian, administrasi data kependudukan, pembuatan KTP, SIM dan lain sebagainya.

Pemanfaatan Komputer dalam Bidang Informasi dan Kemasyarakatan
Dapat Memberikan informasi – informasi terkini
Sebagai Sarana pemberitaan terkini dan uptodate
Sebagai Informasi tentang Cuaca saat ini

             Beberapa contoh diatas merupakan sedikit contoh pemanfaatan komputer di berbagai bidang pekerjaan. Masih banyak bidang lain yang belum disebutkan. Apresiasi terhadap dampak dari suatu produk baru tidak selalu harus dimilikinya pengetahuan yang mendalam tentang produk tersebut. Pengamatan terhadap dampak dari komputer dimasyarakat dapat dilakukan dengan memanfaatkan tekhnologi disekitar masyarakat.


 FELICIA APRILIANI
22210714
1 eb 17

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar